Senin, 20 Juni 2011

Mengkritik pemerintah Indonesia sekarang

Pemerintahan Indonesia sekarang sedang carut marut, korupsi dimana-mana, budaya yang diakui negara lain, kasus perebutan pulau, perusakan hutan, sistem tatanan kota yang memble, dan banyak lainnya. Disini saya akan membahas segelintir masalah yang sedang menjadi persoalan di Indonesia.

Korupsi


Korupsi seakan-akan sudah menjadi budaya. Sebenarnya, apa gaji seorang anggota DPR itu kurang, rumah dinas, mobil dan pelayanan mewah lainnya. Pertanyaannya apa sebanding pendapatan kalangan pemerintah dengan usaha untuk memajukan negara ini, apa hak rakyat untuk mendapatkan kehidupan yang layak sudah terpenuhi? Mungkin hanya sebagian saja yang sudah terpenuhi. Bisa di bilang keadaan Indonesia, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.

Pengeluaran yang tidak berguna



pembangunan gedung DPR yang mencapai ratusan milyar, tunjangan perjalanan DPR, mobil mewah. Masalah gedung DPR, memang dengan bagusnya gedung akan mengoptimalkan kinerja DPR? Yang ada malah anggota DPR semakin santai karena nyamannya fasilitas. Seharusnya gedung yang sekarang direnovasi saja yang sudah mulai kurang baik. Untuk mobil, kenapa harus mobil berharga milyaran? Yang terpenting kan mobilnya ada AC dan kursi yang nyaman, tidak usah terlalu berlebihan. Dari dana yang dipangkas itu, kita bisa membuat proyek pembangunan pengolahan sampah modern, dimana masalah sampah sudah sangat harus diatasi. Atau kita bisa buat lapangan pekerjaan yang lebih banyak di daerah-daerah, dan masih banyak lagi sektor-sektor yang perlu dibenahi. Dari pemangkasan ini, kita bisa meningkatkan pemerataan pendapatan penduduk.

Dan masih banyak lagi kekurangan dalam pemerintahan di Indonesia saat ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar