Senin, 01 Agustus 2011

sifat "Malu" bikin nyesel lho

Disini gw bukan ngomongin malu dalam arti ga tau diri, tp malu dalam hal yang seharusnya bisa berbuah positif tapi ga kita lakuin..

Rasa "Malu" timbul karena seorang pribadi yg ga mau ambil resiko, misalnya resiko takut dimarahin, takut salah, takut diketawa'in, pokoknya takut kalau orang berpandangan negatif. padahal kalo kita bisa Ngatasin rasa "malu", kita bisa dapet banyak hal positif lho.

misal, guru ngadain pertanya'an, lo tau jawabannya kira2 80% tapi lo malu buat nyoba jawab n takut salah, dan padahal jawaban lo bener, rugii kan..
--atau saat lo malu untuk mengungkapkan rasa cinta lo ke Do'i, padahal kalo lo tembak bisa diterima, yah akhirnya Do'i digebet orang duluan, hahaa.. apes
--Lo punya bakat terpendam (akting, puisi, nyanyi, dll.) tapi pada saat ada kesempatan pentas, lo sia-sia'in, hanya karena "malu" n takut orang berpandangan negatif..
(msh bnyk lagi cntoh yg lain)

Brot n Sist, lo harus mikir hal-hal yang positif, soal hal negatif belakangan lah..
Tips dari gw buat ngilangin rasa malu :
1. Positif Thinking --c/o: andai fisik lo kurang baik (bhs halusnya), lo harus berpandangan kalo lo akan disanjung dengan kemampuan lo dan ke PD an lo
2. Hilangkan Pandangan Negatif -- banyak orang mikir "kalo nanti gw lakuin, nanti orang akan ngetawain/benci gw" itu urusan nanti, pendapat orang kan beda.
3. Sering-sering berinteraksi dgn orang -- sering interaksi akan ngelatih lo untuk berhubungan/ cara menghadapi orang lain. Biasanya orang yang pinter ngomong itu ga "malu" kalo tampil di muka umum karena dia udah dilatih berinteraksi.

ok Sob, itu aja sh dari gw, kalo lo punya cara lain buat ngatasin rasa malu share aja sob.

#it's my style#

2 komentar:

  1. Gw mau nambahin, dengan sobat jadi malu, lo gak bisa ngedapetin apa yang orang berani mampu untuk raih. Udah nyusun strategi apapun kalo gak berani tetep aja gak bakalan sukses. Hidup ini cuman kita mau jadi penonton apa pemain. Tinggal sobat pilih aja.

    BalasHapus
  2. absolutely right for mahesa, hahaha...

    BalasHapus