Rabu, 10 November 2010

9 Sifat Yang Mengundang Banyak Temen

Gimana sih biar punya banyak temen? Gimana sih supaya kita tuh bisa gampang bergaul sama banyak orang? Jawabannya bukan asal kita kaya, suka traktir, pinter ngelawak atau asal kita cakep, dll. there's more than that guys!! trus apa dong? nah, paling ngga ada 9 hal yang tiap orang pasti setuju kalo sikap-sikap inilah yang bisa bikin seseorang jadi bestfriend :

1. HUMBLE
ga ada orang yang suka orang sombong. tapi tiap orang suka dengan orang yang rendah hati. Rendah hati jelas beda sama rendah diri. Rendah hati tuh perpaduan antara sikap menghormati dan sikap yang bisa bikin orang lain ga minder.

2. POSITIF
sikap kita bisa menular ke orang-orang di deket kita. Kalo tiap hari kita cuma ngeluh, pesimis, dan cuma suka nyela, ga heran kalo orang lain males sama kita. Positif bukan berarti naif, tapi positif tuh bisa ngeliat sisi baik dari satu hal, sekaligus selalu punya harapan.

3. SETIA
yang ini sih udah ga aneh lagi. Sahabat setia, baik dalam suka ataupun duka, yang bisa dipercaya, emang sahabat yang dicari semua orang.

4. TULUS
Orang yang tulus adalah orang yang lurus, ga pura-pura, dan konsekuen antara kata dan perbuatannya. "tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular". artinya tulus, tapi ga lugu. itulah sikap yang mesti kita punya.

5. PEDE
Berada sama orang pede itu nyenengin kok. Asal ga sampe jadi lebay. Orang yang pede akan bisa menghargai dirinya sendiri dan orang lain, dia juga bisa menyesuaikan diri dan menempatkan diri dengan baik.

6. CERIA
Bukan berarti kita ga boleh sedih, marah, dsb. Tapi, orang ceria adalah orang yang bisa enjoy dalam hidupnya dan bikin orang lain enjoy dengan humor, keramahan, senyum, dan sikap-sikap menyenangkan lainnya.

7. EASY GOING
Ada orang nyebelin, dia ga mau larut dalam kejengkelan. Itulah salah satu ciri orang yang easy going. Mereka ga suka memperpanjang masalah atau berlama-lama sakit ati atau terpuruk saat ngadepin masalah. Orang yang jadi temennya akan ikut ngerasa positif.

8. EMPATI
Empati adlah sikap bisa ikut menyelami perasaan orang. Kalo lagi dengerin curhat atau berdebat pun, dia bisa nempatin diri di posisi orang lain. Jadi, jelas dia ga egois dan ga asal cuma kasih solusi, tapi liat-liat posisi orang lain juga.

9. TANGGUNG JAWAB
Kalo udah janji dia pasti nepatin. Itu salah satu contoh tanggung jawab. Demikian juga, kalo dia salah atau gagal, orang yang tanggung jawab juga mau ngaku. Yupz, dunia butuh orang-orang seperti ini men..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar